Paduan Suara Ratu Rosari Berziarah ke Gua Maria Legari Nabire

Paduan Suara Ratu Rosari Paroki Kristus Sahabat Kita Ziarah ke Gua Maria Legari, Nabire

0 55

Katolikana.com – Paduan Suara Ratu Rosari Paroki Kristus Sahabat Kita Nabire menggelar ziarah bersama ke Gua Maria Legari, Kabupaten Nabire. Ziarah bersama ini dilakukan dalam upacara atau ibadah penutupan bolan Rasio, pada 30 Oktober 2020.

Kelompok Paduan Suara Ratu Rosari dari Paroki Kristus Sahabat Kita ini dibentuk pada bulan yang sama bertepatan dengan bulan Rosario.

Ibadah yang dilakukan H-1 sebelum hari terakhir bulan Rosario itu untuk menghindari keramaian di Gua Maria dan memperhatikan pandemi Covid-19. Gua Maria ini tiap penutupan bulan Rosario selalu ramai dikunjungi oleh umat Katolik di Kabupaten Nabire dan sekitarnya.

 

Suster Seravika, AK sedang berdoa di Gua Maria Legari Nabir/Foto: Johan Reyaan

 

Kelompok Paduan Suara ini melaksanakan ibadat penutupan bulan Rosario di Gua Maria Legari setelah perjalanan kurang lebih satu jam dari kota nabire dan tentunya dengan protokol kesehatan covid 19.

 

Ibadat dilaksanakan pukul 10.30 dan berakhir kurang lebih pukul 11.30 WIT. Ibadat ini dipimpin oleh Suster Seravika, AK. Secara khusus doa ini diperuntukan untuk intensi agar dunia membaik dari pandemi Covid-19, dan segara berangsur-angsur normal kembali.

 

Dengan doa rosario, diharapkan umat katolik dapat meneladani teladan Bunda Maria yang begitu rendah hati dan setia. Selain dapat menumbuhkan iman akan Yesus Kristus, doa rosario merupakan sarana untuk dapat meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama terlebih di wilayah Kabupaten Nabire.

 

Laporan Kontributor: Reinaldo Rahawarin

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.