Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung OFM Cap Positif Terinfeksi Corona

Kondisi Bapa Uskup Stabil.

0 409

Katolikana.com—Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Selain Bapa Uskup, empat Pastor di Keuskupan Agung Medan juga terjangkit virus Corona.

Kabar ini disampaikan oleh juru bicara Keuskupan Agung Medan RP Benjamin Purba, OFMCap, dalam konferensi pers yang digelar hari Minggu (19/7/2020).

Pastor Benjamin menuturkan, Uskup Agung Kornelius sempat dirujuk ke Rumah Sakit Santa Elizabeth Medan pada Senin (13/7/2020). Uskup Agung Kornelius dipindahkan ke Rumah Sakit Martha Friska untuk menjalani perawatan lebih lanjut pada Selasa (14/7/2020).

“Hasil yang disampaikan oleh dokter Fransiscus Ginting, beliau positif  Polymerase Chain Reaction (PCR),” tegas Pastor Benjamin.

Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap. Sumber: Dokpen KWI

Kesehatan Uskup Stabil

Pastor Benjamin menyampaikan bahwa kondisi kesehatan Uskup Agung Kornelius dinyatakan stabil. Menurut laporan yang diterima, Uskup Agung Kornelius mampu mandi sendiri dan makan dengan baik.

Pastor Benjamin juga menuturkan, selain Uskup Agung Kornelius terdapat empat pastor lain yang terjangkit virus Corona, yaitu Pastor Michael Manurung, Pastor Borta Rumapea, Pastor Romaldus dan Pastor Judy Trump.

Terkait dengan virus Corona yang menjangkit Uskup Agung Kornelius, Pastor Benjamin menuturkan agar tetap waspada.

Pastor Benjamin juga meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini sebagai bentuk mengambil sikap dalam mengatasi terjadinya persebaran virus Corona.

“Corona mungkin bisa merenggut nyawa manusia. Tapi, ada satu hal yang tidak bisa direnggut olehnya, yaitu kemanusiaan manusia,” tutur Pastor Benyamin.

Reporter: Okty Setianingrum

 

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.