RIP Komposer Gereja Yulius Panon Pratomo, 1977-2021

0 1,418

Katolikana.com – Komposer Musik Gereja Yulius Panon Pratomo, 44 tahun, tutup usia. Sebelumnya ia dikabarkan hilang dari penginapannya di Solo pada Minggu subuh (23/5/21). Pada Senin (24/5/2021), sekitar jam 12.00, jenazahnya ditemukan di bantaran sungai Bengawan Solo, Kedung Ringin, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Yulius Panon Pratomo, yang akrab disapa Yus, merupakan komposer musik Gereja dan aktif sebagai pelatih paduan suara. Ia produktif menciptakan lagu-lagu gereja dan membawakan dalam konser-konser bersama Rumah Musik Nafsigira, yang ia dirikan.

Manajer dan pimpinan produksi, Antonia Felicia Esa Rindi, mengkonfirmasi kebenaran jenasah yang sebelumnya ditemukan oleh Basarnas, adalah benar merupakan jenazah Yulius Panon Pratomo. Ini sampaikan dengan diperkuat setelah kedatangan pihak keluarga yang tiba dan menyaksikan langsung. “Iya benar Mas Yus,” tulis Esa lewat pesan daring.

Esa yang bersama-sama ‘Mas Yus’ mengerakan rumah musik Nafsigira mengungkapkan kehilangan mendalam seorang ‘Bapak’.

Kami memang…
Kehilangan arah, tuntunan dan panutan.

Mas Yus bagi kami adalah sosok yg luar biasa.
Karyanya selalu penuh rasa.
Cintanya bukan pura-pura.
Pemberian dirinya utuh mendekati sempurna.

Kini kami hanya berharap,
Dapat terus melanjutkan karyanya.
Meski tak kan lagi sama.
Karena Bapak kami telah tiada.

Rumah musik Nafsigira beberapa hari ini sedang menggelar persiapan dan finalisasi Konser Virtual “Bermadah Bersama Maria” yang akan disiarkan di channel Youtube Nafsigira. Pelaksanaan konser virtual akan digelar di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah pada Rabu, 26 Mei 2021.

Selamat Jalan Yus. Semoga beristirahat dalam damai di Sisi Bapa.

Jurnalis dan editor. Separuh perjalanan hidupnya menjadi penulis. Menghidupkan kata, menghidupkan kemanusiaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.