Yuk, Bantu Anak di Pedalaman Papua Miliki Seragam Sekolah

Anak-anak SD Sekolah Dasar Inpres Bidnew Kecamatan Citakmitak, Kabupaten Mappi ingin punya seragam sekolah! Salurkan donasimu melalui kitabisa.com/bantuanakdipapua

0 243

Katolikana.comSekolah Dasar Inpres Bidnew terletak di pedalaman Papua, tepatnya di Kampung Bidnew, Kecamatan Citakmitak, Kabupaten Mappi.

Sekolah ini memiliki 200 lebih siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Guru pengajar berjumlah 3 orang.

Kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Bidnew mulai berjalan kembali tahun 2018, ketika mendapatkan tenaga pengajar melalui program Guru Penggerak Daerah Terpencil (GPDT), salah satunya Maria Kian Dawan yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anak-anak Sekolah Dasar Inpres Bidnew terletak di pedalaman Papua, tepatnya di Kampung Bidnew, Kecamatan Citakmitak, Kabupaten Mappi. Foto: Maria Kian Dawan

Menurut Maria Kian Dawan, di sekolah ini anak-anak hanya diajari membaca, menulis dan berhitung. Hal ini karena di Kampung Bidnew belum ada Taman Kanak-Kanak. Untuk ke kota, mereka harus menggunakan transportasi air yang memakan waktu dan biaya.

Tak seperti anak sekolah lain yang memiliki beberapa pasang seragam, anak-anak SD Sekolah Dasar Inpres Bidnew Kecamatan Citakmitak, Kabupaten Mappi hanya memiliki sepasang seragam olahraga.

Seragam merah putih, baru dimiliki anak kelas 4 hingga kelas 6. Kadang, mereka tak mengenakan seragam saat ke sekolah.

Seragam yang mereka miliki didapatkan dari dana BOS dan dari donatur.

“Sebelumnya saya berterima kasih sudah bersedia membantu anak-anak di sekolah kami. Kami selaku guru sangat mengharapkan uluran tangan dari saudara-saudari di luar sana,” ujar guru SD Inpres Bidnew Maria Kian Dawan.

Yuk, bantu anak di Papua punyai seragam sekolah!

Salurkan donasimu melalui Program Bantuan untuk Anak di Papua di https://kitabisa.com/bantuanakdipapua

Perempuan yang gemar membekukan kenangan dalam bentuk tulisan dan gambar. Hobi  membaca, dan juga pencinta kucing. Mahasiswa asal NTT, Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.