“Deo Gratias” Inisiasi Pembacaan Puisi Jokpin

Pembacaan puisi untuk mendukung kesembuhan Joko "Jokpin" Pinurbo.

0 131

 

Oleh Sutriyono, Koordinator Kegiatan Nasional Komunitas Penulis Katolik Deo Gratias (KPKDG)

Katolikana.com—Komunitas Penulis Katolik Deo Gratias (KPKDG) tengah mengajak segenap masyarakat untuk membaca puisi Joko Pinurbo. Ajakan tersebut diedarkan melalui grup-grup WhatsApp, Facebook, dan media sosial lainnya.

Melalui edaran bertajuk “Pembacaan Puisi untuk Joko Pinurbo, Demi Semangat untuk Sehat” tersebut, Deo Gratias ingin masyarakat bersama-sama terlibat mengirimkan suntikan moral untuk kesembuhan penyair Joko Pinurbo.

Pengumpulan pembacaan puisi Joko Pinurbo menjadi salah satu bentuk dukungan bagi proses pemulihan penyair kelahiran Sukabumi, 11 Mei 1962 tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada pertengahan November lalu, sosok yang akrab disapa Jokpin tersebut sempat masuk ke ICU RS Panti Rapih. Ia bahkan harus menggunakan alat bantu pernafasan. Setelah menjalani perawatan, Jokpin dapat kembali ke rumah.

Sedianya, Jokpin hadir dan berbagi pengalaman dalam Kopdarnas Deo Gratias di Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, pada 11-12 November lalu. Sayangnya karena sakit, beliau batal bergabung.

Maka dalam ajakannya, Deo Gratias meminta para pembaca puisi Jokpin untuk membacakan puisi Joko Pinurbo dan merekamnya. Rekaman dapat dilakukan dalam bentuk audio ataupun video.

Nantinya, rekaman yang terkumpul akan dikirim ke keluarga Joko Pinurbo. Deo Gratias berharap rekaman-rekaman tersebut dapat dinikmati oleh Jokpin dan secara tidak langsung bisa mendukung proses pemulihan kesehatannya.

Sejauh ini, sejumlah kalangan antusias menanggapi ajakan. Ada siswa SD yang telah mengirim rekaman audionya. Ada juga anak-anak pedalaman Papua yang berniat ikut berkontribusi. Sejumlah ibu juga penuh semangat menyambut ajakan tersebut.

Pengumpulan rekaman audio atau video pembacaan puisi karya Joko Pinurbo masih dibuka sampai 23 Desember 2023.

Tim Deo Gratias menerima pengiriman rekaman audio atau video tersebut melalui alamat e-mail skolastikadw@gmail.com atau nomor WhatsApp 087887863982.

Semoga Jokpin segera pulih seperti sediakala dan dapat kembali berkarya!

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.