TENTANG KATOLIKANA MEDIA

.

Katolikana Media merupakan media Katolik multiplatform yang didirikan oleh sekelompok orang muda Katolik di bawah Yayasan Tiga Pertiga Indonesia.

Katolikana Media merespon kemajuan internet, pelbagai fenomena komunikasi digital, dan masyarakat yang berubah.

Katolikana Media peduli dan fokus terhadap beragam persoalan terkait Gereja, meliputi persoalan sosial, budaya, politik, ekonomi, dan informasi.

Katolikana Media membawahi portal berita Katolikana.com, Radio Katolikana, dan Katolikana TV.

Visi dan Misi Katolikana Media:

  • Visi: Menghadirkan sensus catholicus atau sistem nilai (moral dan spiritual) Katolik melalui publikasi melalui media multiplatform.
  • Misi: (1) Mewujudkan Wajah Gereja Nusatara yang ber-sensus catholicus. (2) Menggerakkan orang-orang Katolik untuk merespon persoalan-persoalan dalam Gereja Katolik dan dalam negara Indonesia.

Katolikana.com

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Katolikana.com didirikan pada Mei 2018 di Jakarta. Media ini digawangi oleh orang-orang muda yang memiliki latar belakang jurnalis yang memegang teguh prinsip dan etika jurnalisme.

Jurnalis, penulis, editor, dan kontributor Katolikana.com berupaya menyajikan berita dan informasi yang mendukung semangat pluralisme, nasionalisme, kebebasan berekspresi, perdamaian, dan kemanusiaan dalam komunitas Gereja Nusantara dan masyarakat luas.

Radio Katolikana

Radio Katolikana adalah radio streaming Katolik yang melakukan siaran melalui web Radio Katolikana  dan aplikasi Android Radio Katolikana setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB (siaran Auto DJ) dan siaran regular pukul 16.00-24.00 WIB.

Radio Katolikana melakukan siaran percobaan sejak 21 April 2020 dan mengudara secara resmi pada 25 September 2020. Radio Katolikana bersifat bersifat terbuka dan independen.

Visi dan Misi Radio Katolikana

  • Visi: Mewartakan Kabar Gembira agar dapat diterima di kalangan yang lebih luas, dengan cara serius namun santai, tanpa menggurui dan rendah hati.
  • Misi: (1) Menjadi radio online Katolik terbesar di Indonesia dan memiliki komunitas pendengar yang kuat. (2) Menjadi Radio online Katolik paling inspiratif dan interaktif.

Radio Katolikana memiliki empat pilar utama: edukasi, inspirasi, informasi, dan hiburan.Pilar edukasi, inspirasi, informasi berkaitan nilai-nilai Katolik yang bersentuhan dengan kehidupan sosial umat. Pilar hiburan mencakup lagu dan musik pilihan yang bisa dinikmati oleh para pendengar.

KatolikanaTV

KatolikanaTV adalah televisi online atau televisi Internet yang melakukan siaran secara atau tunda melalui kanal Youtube.com/Katolikana dan kanal Tiktok.com/@katolikana.

Visi dan Misi KatolikanaTV

  • Visi: Mewartakan kabar gembira agar dapat diterima di kalangan yang lebih luas, dengan cara serius namun santai, tanpa menggurui dan rendah hati.
  • Misi: Menjadi televisi online Katolik terbesar di Indonesia yang paling inspiratif dan interaktik dan memiliki komunitas pemirsa yang kuat.

KatolikanaTV menggelar siaran talkshow, meliputi:

  • Merawat Kebhinekaan, setiap Kamis pukul 19.30 WIB
  • Rumah Bini, setiap Minggu pukul 20.00 WIB