Akun Instagram @Franciscus “Like” Konten Seksi Garibotto, Kok Bisa?

Vatikan Selidiki Pengelola Akun Instagram Kepausan

0 174

Katolikana.com – Vatikan sedang menyelidiki penggunaan akun Instagram kepausan setelah halaman resmi Paus Fransiskus memberi “like” pada foto yang tidak senonoh dari seorang model berpakaian mini.

Foto itu diberi “like” oleh Paus Fransiskus lewat akun terverifikasi: “@Franciscus“, di mana foto itu menampilkan model dan Twitch streamer Brasil, Natalia Garibotto, sedang mengenakan pakaian dalam yang menyerupai seragam sekolah.

Bentuk tubuh bagian pinggul Garibotto yang sebagian besar tidak tertutup terlihat jelas di foto.

Seperti dilansir Catholic News Agency, Selasa (17/11/20), menyebut waktu pasti kapan “like” itu terjadi tidak diketahui, tetapi sudah terlihat dan diliput oleh berbagai media berita pada tanggal 13 November.

Like” pada foto itu dibatalkan pada tanggal 14 November, setelah CNA (Catholic News Agency) meminta tanggapan dari Kantor Pers Takhta Suci. Seorang pejabat Kantor Pers Takhta Suci menolak berkomentar mengenai kejadian tersebut.

Sumber yang dekat dengan Kantor Pers Vatikan memberi konfirmasi kepada CNA bahwa berbagai akun media sosial Paus dikelola oleh tim karyawan, dan penyelidikan internal sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana “like” itu terjadi.

COY Co., perusahaan manajemen dan publisitas Garibotto, merujuk akun kepausan yang bertujuan untuk pewartaan itu memposting di akun pribadinya pada hari Jumat bahwa rekannya tersebut telah “menerima BERKAT RESMI dari PAUS.”

Menurut akun media sosial Garibotto, pelanggan situs webnya menerima “konten seksi, dengan melakukan follow back media sosialnya, [agar bisa] mengobrol dengannya secara langsung, mendapat hadiah uang tunai bulanan, Polaroid yang diberi tanda tangan, dan banyak lagi!”

Baik akun resmi Garibotto maupun akun Paus Fransiskus tidak saling mengikuti (follow back) satu sama lain di Instagram. Akun Instagram Paus Fransiskus tidak follow akun lain mana pun.

Di Twitter, Garibotto berkomentar, “At least I’m going to heaven” (Setidaknya aku sedang pergi ke surga), dan “Brb on my way to the Vatican” (segera kembali dalam perjalanan ke Vatikan).

Berbagai foto yang diposting ke akun Instagram-nya menunjukkan bahwa dia sebenarnya tidak berada di Vatikan. (Bas)

Laporan Kontributor Yosef Saka, Nusa Tenggara Timur

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.