Tahun Ajaran Baru, Ratusan Pelajar Santo Yakobus Jakarta Terima Vaksin Covid-19

0 65

Katolikana.com – Yayasan Santo Yakobus telah melakukan pelayanan vaksinasi covid-19 bagi peserta didik. Vaksinasi ini berjalan selama tiga hari, 7-9 Juli 2021, yang cukup sukses, dan diikuti oleh sekitar 600 peserta didik di lingkungan Sekolah Santo Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Pelayanan Vaksinasi Paroki Kelapa Gading yang ditunjuk langsung oleh Keuskupan Agung Jakarta untuk mengadakan pelayanan vaksin bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dan Klinik Pratama Bina Kasih. Pelayanan vaksinasi ini dapat diakses melalui website www.vaksinyakobus.com

Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik untuk mendukung berlangsungnya proses pendidikan tahun ajaran baru 2021-2022 di lingkungan sekolah Santo Yakobus Kelapa Gading. Kegiatan ini juga dilakukan demi melaksanakan himbauan pemerintah untuk mempercepat Herd Immunity.

 

Seorang pelajar Santo Yakobus menerima vaksin covid-19. (Foto: istimewa)

Selain pemberian vaksin pada peserta didik, Sekolah Santo Yakobus juga tidak lupa untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada karyawan dan tenaga pendidik yang sebelumnya sudah dilakukan pada vaksinasi tahap 1 di bulan Maret 2021 dan tahap 2 di bulan April 2021.

Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa target pemberian vaksin keluarga besar Sekolah Santo Yakobus sudah terpenuhi.

“Sekolah Santo Yakobus sangat berterima kasih, karena Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading berkenan dan mempercayakan pelaksanaan vaksinasi untuk peserta didik dapat dilakukan di sekolah”, ujar Ibu Juliana Chen, Pelaksana Harian Sekolah Santo Yakobus.

Pelayanan vaksinasi bagi peserta didik ini adalah salah satu rangkaian dari pelayanan vaksinasi yang diadakan Paroki Kelapa Gading yang telah dimulai sejak bulan Maret 2021. Layanan sentra vaksin Paroki Kelapa Gading saat ini dilaksanakan di Gereja Santo Andreas Kim Tae Gon, bagi yang ingin mendaftarkan diri untuk vaksin Covid-19, khususnya yang berdomisili di sekitar kawasan Kelapa Gading, Jakarta, dapat mendaftar melalui website www.vaksinyakobus.com

Dengan pelaksanaannya vaksinasi ini, Sekolah Santo Yakobus sangat berharap seluruh peserta didik, karyawan, serta tenaga pendidik dapat terhindar dari resiko paparan virus Covid-19. Sehingga bila nanti tiba saatnya pemerintah membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah, meski masih untuk Pembelajaran Tatap Muka terbatas, keluarga besar Sekolah Santo Yakobus sudah siap untuk mengikutinya. Dengan demikian penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

(Dimas Agni Satria, Litbang Yayasan Santo Yakobus)

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.