Radio Katolikana Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat ‘Budaya Baik Untuk Indonesia Baik’

Tujuannya untuk mengubah perilaku, sikap dan menerapkan budaya baik sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

0 477

Katolikana.com—Menyemarakkan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Radio Katolikana menggelar Lomba Produksi Iklan Layanan Masyarakat bertema ‘Budaya Baik untuk Indonesia Baik’.

Menurut Ketua Panitia Mita Anindita, lomba produksi Iklan Layanan Masyarakat (ILM) ini bertujuan untuk menampung kreativitas dan daya kritis orang muda dalam menyikapi beragam isu dan persoalan di masyarakat.

“Orang muda diharapkan mampu menggerakkan hati masyarakat untuk melakukan perubahan perilaku, sikap dan juga menerapkan budaya baik sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Mita.

Peserta bisa memilih topik yang beragam, sesuai dengan persoalan yanag sedang dihadapi di tengah masyarakat. Misalnya, kebersihan, menghargai lansia, hemat energi, kelestarian alam, cinta budaya Indonesia dan sebagainya.

Lomba ini terbuka bagi pelajar, mahasiswa dan umum, baik secara personal maupun kelompok.

Peserta wajib mengunggah file ILM berformat  MP3 durasi maksimal 90 detik, tanpa dibatasi gaya bahasanya. Peserta wajib memfollow akun Instagram @RadioKatolikana serta mengisi link pendaftaran.

Pendaftaran dan pengumpulan karya dibuka 1-31 Desember 2021. Juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1.500.000, juara kedua Rp1.000.000 dan juara ketiga Rp.500.000,00.

Adakan Mini Workshop

Untuk membekali peserta lomba, Radio Katolikana mengadakan Mini Workshop pada Minggu (12/12/2021) melalui Zoom Meeting.

Mini workshop ini menghadirkan tiga narasumber RTS Masli (Ketua Umum Dewan perguruan Periklanan Indonesia, Theodora (Professional Voice Over), dan Rico Christa (Master of Ceremony & Announcer).

Kegiatan ini membahas tentang periklanan serta petunjuk teknis audio untuk lomba ILM Radio Katolikana 2021.

Pengumuman Pemenang Lomba

Semua karya yang dikirim oleh 50 peserta dinilai oleh juri Theodora dan Rico Christa sejak 1-7 Januari 2022. Tahap akhir dari rangkaian kegiatan lomba ILM ini berlangsung pada Jumat (07/01/2022).

Peserta yang menjadi pemenang beserta karyanya, diumumkan melalui akun Instagram @RadioKatolikana.

Juara 1: Hendra Hardiyanto: “Ajak Lansia Vaksin”

Juara 2: M. Dian Nugroho: “Menghargai Hak Lansia”

Juara 3: Jehan Maulina M.: “Hargai Hak Orang Lain”

Juara Harapan 1: Akbar Bagus Prasongko: “Tas Indonesia, Kualitas Dunia”

Juara Harapan 2: Raka Pratama: “Parenting”

Kontributor: Angeline Katarina K.T.D, Tim Media Sosial Radio Katolikana

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.