Lantik Dewan Wilayah Gereja Santa Theresia Brosot, Romo Agoeng Kisahkan Burung Elang dan Gagak

Romo Agoeng: Sebagai pengurus Gereja pasti akan ada yang menilai negatif.

0 69

Katolikana.com—Gereja Santa Theresia Brosot Paroki Administratif Santa Maria Mater Dei Bonoharjo Kabupaten Kulon Progo DIY merayakan hari ulang tahun ke-92, Minggu (02/10/2022).

Perayaan HUT Gereja Santa Theresia dimulai dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo, Pr.

Dalam Misa Syukur tersebut juga dilaksanakan pelantikan Dewan Wilayah Santa Theresia Brosot Periode 2022-2025.

Dalam homilinya, Romo Agoeng mengatakan Santa Theresia menjadi tumpuan bagi umat di wilayah Brosot karena Dia selalu hidup di dalam kuasa kasih Tuhan.

Kepada Dewan Wilayah yang akan dilantik, Romo Agoeng berpesan, “Menjadi pelayan di Gereja pada umumnya merupakan pelayanan Pastoral yang sungguh akan memberikan diri ini karena ingin melayani Tuhan dan akan melakukan apa yang harus dilakukan.”

Umat Gereja Santa Theresia Brosot saat sedang mengikuti Misa Syukur HUT Gereja Santa Theresia yang ke 92, Minggu (02/10/2022). Foto: Gabriela Praharani

Romo Agoeng menganalogikan pelayanan di Gereja seperti kisah burung elang dan burung gagak. Burung elang sang penguasa angkasa yang mampu terbang tinggi. Burung gagak selalu mengganggu dan hinggap pada badan burung elang.

“Burung elang tidak memedulikan burung gagak dan tetap membiarkannya hinggap di badannya. Burung elang tetap terbang pada ketinggian yang minim akan oksigen dan burung gagak tidak mampu sehingga jatuh,” ujar Romo Agoeng.

Menurut Romo Agoeng, sebagai pengurus Gereja pasti akan ada yang menilai negatif.

“Namun kita harus menghiraukannya. Tetaplah melayani karena nantinya penganggu tersebut akan hilang,” ujar Romo Agoeng.

Di akhir Misa Syukur dilakukan pemotongan tumpeng oleh Romo Agoeng dan diserahkan kepada Romo Paroki Santo Yakobus Klodran Bantul Romo Agustinus Toto S., Pr.

Penyerahan doorprize yang dilaksanakan oleh Panitia HUT Gereja Santa Theresia Brosot pada saat acara Ramah Tamah di samping Gereja Santa Theresia Brosot, Minggu (02/10/2022). Foto: Gabriela Praharani

Setelah misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di samping Gereja dan pengumuman kejuaraan lomba memperingati HUT yang meliputi lomba mewarnai, badminton, lektor dan mazmur, memasak, dan remi.

Selain itu ada pembagian doorprize yang kupon undiannya dapat diambil saat scan barcode sebelum memasuki Gereja.

Hadiah utama dari doorprize tersebut berupa satu buah speaker, satu kompor gas, dan dua buah blender. (*).

Kontributor: Gabriela Praharani,  Mahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.