Sambut HUT Bhayangkara, Polres Bungo Bersihkan Lingkungan Gereja

Ada potensi untuk selalu bersinergi bersama warga gereja.

0 166

Katolikana.com—Menyambut hari ulang tahun ke-77 Korps Bhayangkara, sejumlah personel dari Korps Bhayangkara Polres Bungo melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan Gereja Paroki Santo Paulus Muara Bungo, Sabtu (17/6/ 2023).

Tampak hadir sejumlah umat Katolik hadir yang ikut mendukung program dari kepolisian setempat.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Korps Bhayangkara. Kami terbagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan kegiatan gotong royong di pelbagai tempat, salah satunya di lingkungan gereja ini,” ujar AKP Ismail mewakili rekan-rekan kepolisian yang hadir.

Kegiatan serupa juga dilakukan di tempat ibadah umat beragama Islam dan telah diagendakan melakukan kegiatan gotong royong di kompleks Vihara Padmakirti Muara Bungo.

“Kami berterimakasih kepada pihak gereja karena telah mengizinkan dan mendukung kegiatan kami. Ini menandakan bahwa ada potensi untuk selalu bersinergi bersama warga gereja yang selama ini sudah berjalan,” tambahnya.

Tujuan lain diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sejumlah personel Polres Bungo sedang membersihkan lingkungan gereja Santo Paulus Muara Bungo. Foto: Paska Riyandi

Sinergi

Mewakili rekan-rekan kepolisian Polres Bungo, AKP Ismail berharap tumbuhnya sikap kepedulian terhadap lingkungan dan selanjutnya selalu terjalin sinergi bersama masyarakat dalam kesempatan yang akan datang.

Selain kegiatan bakti sosial, Polres Bungo juga mengadakan perlombaan olahraga.

Gereja Santo Paulus Muara Bungo, Jambi. Foto: Paska Riyandi

Pada kesempatan yang sama, AKP Ismail bersyukur bahwa kegiatan peribadatan gerejani yang telah berjalan selama ini selalu terkendali dan berjalan kondusif.

“Sejauh ini, kegiatan pengamanan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian bersama TNI dan LSM sudah berjalan baik. Kita patut bersyukur akan hal itu dan berharap situasi selama peribadatan yang akan datang senantiasa kondusif,” tambahnya.

Ia juga berharap dengan bertambahnya usia Korps Bhayangkara, anggota kepolisian senantiasa membaur dengan masyarakat dan siap melaksanakan tugas pokok kepolisian, yakni: melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (*)

Jurnalis, penyiar Radio Katolikana. Tinggal di Sungai Kerjan, Muara Bungo, Jambi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.