Kontingen IYD dari Indonesia Timur Tiba di Bandara SMB II Palembang, Kemeriahan Mulai Tampak di Arena IYD III di Jakabaring Palembang

Rombongan disambut panitia dan secara simbolis semua peserta diberi tanjak

0 817

Katolikana.com—Kemeriahan mulai tampak diarena IYD Jakabaring Palembang, Jumat (23/6/2023).  Beberapa kontingen IYD mulai berdatangan ke Palembang.

Selain peserta IYD tuan rumah Keuskupan Agung Palembang, kontingen terjauh sudah tiba melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang seperti kontingen dari Keuskupan Maumere , Ende dan Timika Papua.

Rombongan disambut panitia dan secara simbolis semua peserta diberi tanjak atau tutup kepala ciri khas Palembang dan selendang songket.

Rombongan kontingen IYD Keuskupan Maumere, Ende dan Timika dari bandara menuju Jakabaring Sport City selanjutnya menaiki kereta LRT.

Tampak keseruan mereka saat menaiki Kereta LRT pertama kalinya dan terkagum kagum melihat suasana kota Palembang. Saat LRT melintas di atas sungai Musi melihat jembatan Ampera semua rombongan berteriak kegirangan dan merasakan sukacita.

IYD III Palembang rencana akan di buka Senin (26/6/2023) dihadiri 13 Uskup, 1500 peserta, 1500 umat Keuskupan Agung Palembang.

IYD III akan dibuka oleh PLT Dirjen Bimas Katolik Dr Aloma Sarumaha, M.A, M.Si. (*)

Pensiunan pendidik di SD Xaverius 2 Palembang, mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi di universitas Bina Darma Palembang, dan Sekretaris ISKA Palembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.