Pesan Pemilu KAJ: Jangan Golput!

Umat harus menjaga persatuan Indonesia.

0 33

Katolikana.com—Mendekati hari pemungutan suara yang jatuh pada tanggal 14 Februari, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) telah mengeluarkan sebuah pesan pemilu. Pesan yang dirilis dalam bentuk siaran pers itu berisi imbauan agar segenap umat Katolik KAJ tidak golput dalam Pemilu 2024.

Siaran pers yang bertajuk “Himbauan Pemilu Bersih dan Damai” itu dirilis pada Rabu (7/2) dan ditandatangani oleh Sekjen KAJ, Romo V. Adi Prasojo, Pr. KAJ tidak hanya mengimbau agar umat tidak golput. Selain mendorong partisipasi umat di hari pencoblosan, KAJ juga mengajak umat mau menerima apapun hasil Pemilu 2024. Hal itu penting ditambahkan demi menjaga semangat persatuan Indonesia.

Himbauan Pemilu Bersih dan Damai yang dirilis oleh Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). (Sumber: KAJ)

 

Secara lengkap, melalui siaran pers yang cukup singkat, KAJ manyampaikan tiga poin penting.

Pertama, Setiap umat beriman yang telah memiliki hak pilih dalam Pemilu diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan memilih berdasarkan hati nurani. Jangan golput!

Kedua, Mendorong umat beriman sesuai peran, tugas, dan fungsi dalam masyarakat mengupayakan pelaksanaan Pemilu bersih dan damai.

Ketiga, Tetap menjaga persatuan Indonesia dengan menerima hasil Pemilu setelah disahkan oleh lembaga terkait.

 

Kontributor Katolikana.com di Jakarta. Alumnus Fisipol Universitas Gadjah Mada. Peneliti isu-isu sosial budaya dan urbanisme. Bisa disapa via Twitter @ageng_yudha

Leave A Reply

Your email address will not be published.