RIP BAPA USKUP JOHN PHILIP SAKLIL, PR

Uskup Timika, John Philip Saklil, Pr wafat hari ini, 3 Agustus 2019 di Timika

0 556

Katolikana.com – Bapa Uskup John Philip Saklil, Uskup Keuskupan Timika, Papua wafat, 3 Agustus 2019 di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Timika, Papua.

Kabar wafatnya Bapa Uskup John telah mengejutkan. Tangisan pecah di antara umat dan orang-orang yang datang menjenguknya. Ucapan duka terus mengalir di dari berbagai belahan Tanah Air, dari Papua hingga Aceh.

Bapa Uskup John Saklil dikenal uskup yang penuh wibawa. Sikapnya tegas, berani, dan jernih. Ia berbicara lantang saat membela ketidakbenaran yang ada di sekitarnya.

Bapa Uskup membela rakyat di Papua saat menjadi korban kekerasan, dan pelanggaran hak asasi manusia. Bapa Uskup juga lantang melarang orang-orang Papua menjual tanah dan menyerahkan kepada perusahaan-perusahaan yang menanam sawit.

Mgr. Yohanes Philipus “Gaiyabi” Saklil tutup usia hari ini. Saat berita ini diturunkan, jenazah telah disemayamkan dan didoakan di rumah duka Rumah Sakit Mitra Masyarkat, Timika, Papua. 

Baca: https://www.katolikana.com/2019/08/03/uskup-timika-john-saklil-wafat-umat-katolik-papua-berduka/

Banyak umat di Tanah Air kehilangan sosok uskup yang dekat dengan umat.

Selamat jalan Bapa Uskup! Rest in Peace!

Pemimpin Redaksi dan Penanggung Jawab Katolikana.com, penulis dan editor, suka dengan alam, dengar musik klasik, dan jogging.

Leave A Reply

Your email address will not be published.