Kobe Bryant Hadiri Misa Pagi Sebelum Tewas Kecelakaan

Legenda Basket NBA Kobe Bryant tutup usia. Ia dikenal seorang Katolik yang setia.

0 26

Katolikana.com – Kepergian legenda National Basketball Association (NBA) Kobe Bryant (41) hari Minggu (26/1), masih menyisakan kesedihan bagi semua orang. Ia tewas bersama putrinya, Gianna (Gigi) dan 7 orang lainnya dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas, California, pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Tak banyak yang mengetahui bahwa Kobe Bryant memiliki iman Katolik yang taat. Bahkan, sebelum kecelakaan itu terjadi, Kobe Bryant sempat menghadiri misa.

Melansir dari Foxnews, Fr. David Barnes dari Boston mengatakan bahwa Kobe menghadiri misa di Minggu pagi itu.

“Seorang teman mengirimi pesan hari ini untuk memberi tahu bahwa seorang temannya menghadiri (misa) di Gereja Katolik yang sama dengan Kobe, dan ia melihat Kobe misa pagi ini,” kata Barnes.

Barnes melanjutkan, tidak ada yang lebih menghibur bagi mereka yang berduka saat mengetahui bahwa orang yang dicintainya menyembah Tuhan sebelum kematiannya.

Uskup Agung Los Angeles José H. Gomez menyebut suami Vanessa Urbieta Cornejo Laine dan ayah empat anak itu adalah seorang Katolik yang sangat baik, seorang Katolik yang setia. Gomez dan Kobe bahkan sering bertemu.

“Saya ingat suatu kali pergi ke latihan Lakers, dan saya berbincang dengannya,” kata Uskup Gomez.

Kami, kata Uskup Gomez berdoa untuk ketenangan jiwanya yang kekal, putrinya yang juga meninggal dan untuk keluarga.

“Pasti saat yang sangat menantang bagi keluarganya. Jadi, mari kita berdoa untuknya dan berdoa untuk keluarganya,” pinta Uskup Gomez.

“The Black Mamba”, julukan bagi Kobe Bryant, mengakhiri karirnya pada tahun 2016 bersama Los Angeles Lakers, tim All-Star, All-NBA 18 kali, dan All-NBA sebanyak 12 kali, pemilihan Tim Pembela All-NBA 12 kali, dua kali MVP Final NBA dan MVP NBA 2008.

Wartawan Katolikana.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.