Sr. Kristiana, PK Terpilih Memimpin Serikat Suster-Suster Puteri Kasih 2021-2027

Suster PK telah hadir di Indonesia sejak 1931. Saat ini terdapat lebih dari 13.539 Suster yang tersebar di 1.609 komunitas di 96 negara di lima benua. 

0 285

Katolikana.com – Serikat Suster-Suster Puteri Kasih dari Santo Vinsensius a Paulo di Indonesia telah memilih pemimpin baru pada 23 Februari 2021 lalu. Suster Kristiana, PK telah terpilih sebagai Suster Visitatris yang ke-6 (Pemimpin Provinsi) untuk masa bakti 2021-2027.

Sr. Kristiana, PK menggantikan Sr. Engelina, PK, Visitatris masa bakti 2015-2021. Penetapan Visitaris baru melalui Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RP. Moerdani, CM, dihadiri para suster dari beberapa komunitas terdekat. RP E. Tetra Vici Anantha, CM, dan RP. Agustinus Made Hadiprasetyo, CM turut hadir di bangku umat sebagai undangan dari dua Paroki di Kediri.

Perayaan Ekaristi bertempat di Kapel Rumah Provinsialat Suster PK di Jalan Brawijaya No. 63, Kota Kediri Jawa-Timur. Dalam kata sambutannya, Sr Engelina menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang pernah diberikan sebagai Visitatris dan terimakasih pada semua suster dan para pihak atas segala dukungan selama menjalankan tugasnya, seraya tak lupa memohon maaf apabila selama masa tugasnya ia belum bisa melayani para suster secara maksimal.

Sr. Kristiana yang baru terpilih memohon dukungan dan kesatuan gerak-langkah dari para suster dalam menjalani perutusan yang penuh tantangan ini, dan hanya karena Kaul Ketaatan dan menerima Kehendak Tuhan ia menerima tugas ini. Sr Kristiana diterima sebagai Puteri Kasih pada 31 Juli 2003.

Sebelum terpilih sebagai Visitatris, ia melayani sebagai Suster Abdi (Pemimpin Komunitas) di Panti Wredha Santo Yoseph, Dandangan, Kediri.

Serikat Suster-Suster Puteri Kasih didirikan oleh Santo Vinsensius a Paulo dan Santa Louisa de Marillac di Perancis pada tahun 1633 dengan tujuan utama melayani dan menemukan Tuhan dalam diri orang miskin.

Suster PK telah hadir di Indonesia sejak 1931. Saat ini terdapat lebih dari 13.539 Suster yang tersebar di 1.609 komunitas di 96 negara di lima benua. 

Jurnalis dan editor. Separuh perjalanan hidupnya menjadi penulis. Menghidupkan kata, menghidupkan kemanusiaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.