Viral: Pastor Menyampaikan Homili pada Pernikahan Mantan Pacarnya

Pastor Roniel Sulit: Masa lalu adalah masa lalu, kan, Korina?

0 6,371

Katolikana.com—Video Pastor Roniel Sulit atau biasa dikenal dengan nama Roniel El Haciendero menjadi viral setelah dia meresmikan pernikahan mantan pacarnya Maria Korina di Paroki Santo Nino de Lipa di Batangas, Filipina, Sabtu (11/12/2021).

Seperti dilansir oleh ABS CBN News, upacara pernikahan disiarkan langsung di laman Facebook paroki, disaksikan lebih dari 10.000 penonton dalam 6 hari terakhir. Pastor Roniel Sulit mengakui selama homili bahwa pengantin yang akan dinikahkan hari itu adalah mantan pacarnya.

Pastor Roniel Sulit (lingkaran merah), memberi kotbah pada pernikahan mantan pacarnya.

“Saya sudah menikah banyak pasangan, tapi hari ini saya berkeringat karena gugup. Korina adalah mantan pacar saya,” ujar Pastor Roniel.

Momen ini disambut tawa dan tepuk tangan, saat Pastor Roniel menyeka keringat di dahinya dan tertawa gugup.

“Ini memalukan, kami siaran langsung di media sosial. Tapi saya tidak akan menghentikan pernikahan ini, yang hanya terjadi di film,” tambah Pastor Roniel.

Sebelum pernikahan, dia bertanya kepada Korina apakah dia gugup dengan apa yang mungkin dia lakukan untuk upacara tersebut.

“Anda mungkin melihat di monitor bahwa Korina juga gugup. Ini bukan karena pernikahannya, tetapi karena apa yang mungkin saya katakan sekarang. Dia juga gugup jika saya cerita tentang kisahnya,” ujar Pastor Roniel.

Pastor Roniel Sulit, memiliki 180.000 pelanggan di kanal YouTube. Ia mendokumentasikan hidupnya sebagai seorang pastor. Awalnya ia merilis sebuah vlog tentang persimpangan jalan dengan mantan pacarnya untuk pernikahan.

Vlog itu diminta oleh Korina, yang dengan senang hati bercerita kepada Pastor Roniel tentang pertunangannya.

“Sebelumnya Korina mengirimi saya pesan, ketika dia dan Manuel bertunangan… sekarang dia mulai gugup. Dia menunjukkan cincin pertunangannya melalui obrolan. Dia mengatakan kepada saya bahwa itu akan menjadi konten yang bagus untuk vlog saya,” papar Pastor Roniel.

Dilaporkan oleh ABN CBS News, Pastor Roniel dan Korina memutuskan untuk menghapus video itu setelah menjadi viral.

Pastor Roniel Sulit menyampaikan homili pada pernikahan Korina, mantan pacarnya.

Sulit dan Korina bertemu di gereja, di mana mereka berdua melayani di masa muda mereka.

“Korina aktif di gereja ini cukup lama, sebenarnya di sinilah kami bertemu. Tapi itu sudah lama, karena sekarang dia menikah dengan Manuel,” papar Pastor Roniel.

Terlepas dari sejarah mereka, Pastor Roniel mengatakan keduanya bahagia dengan kehidupan yang mereka jalani sekarang.

“Masa lalu adalah masa lalu, kan, Korina? Kami memiliki kehidupan kami sendiri sekarang. Saya seorang pastor dan Anda akan menikah. Saya bertanya apakah dia bahagia, dan dia bilang dia, sangat senang. Dia bilang Tuhan membawa Manuel ke dalam hidupnya,” ujar Pastor Roniel.

“Saya harap Anda memiliki kehidupan yang bahagia dan indah bersama. Mereka mengatakan bahwa pernikahan bukan antara dua orang, tetapi antara tiga, yang ketiga bukan saya, tetapi Tuhan. Tuhan akan menyertai Anda dalam pernikahan Anda,” guyon Pastor Roniel di akhir homili.

Setuju, Pastor! Yang sudah berlalu biarlah berlalu! **

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.