PGPM dan DPPA Gereja Bonoharjo Dilantik

Romo Wondo: Sempatkan Datang ke Misa Harian!

0 49

Katolikana.com—Sebanyak 209 orang dilantik sebagai Pengurus Gereja dan Papa Miskin (PGPM) dan Dewan Pastoral Paroki Administratif (DPPA) Santa Maria Mater Dei Bonoharjo Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2022-2025.

Pelantikan ini berlangsung dalam Misa Kudus di Gereja Paroki Administratif Santa Maria Mater Dei Bonoharjo, Minggu (18/9/2022) pukul 07.00 WIB.

Romo Wondo sedang memerciki air suci untuk PGPM dan DPPA Santa Maria Mater Dei Bonoharjo, Minggu (18/9/2022).

Misa dipimpin oleh Vikep Kevikepan Jogja Barat Rm. A. R. Yudono Suwondo, Pr dengan konselebran Rm. Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo, Pr dan Rm. Heribertus Suprihadi, Pr.

Pelantikan dihadiri oleh umat dari Bonoharjo, Brosot, dan Sentolo karena misa hari itu dipusatkan di Gereja Bonoharjo Kulon Progo, DIY.

Dalam homili Romo Wondo mengatakan dua hal penting. Pertama, sebelum melaksanakan tugas sebaiknya pengurus membaca ketentuan Pastoral sebelum melaksanakan tugas.

Kedua, Dewan Paroki bukanlah tim kerja namun merupakan tim pelayanan sehingga harus bisa melayani dengan setulus hati.

“Seluruh PGPM dan DPPA yang telah dilantik sebaiknya menyempatkan diri mengikuti misa harian di Gereja Bonoharjo. Setidaknya menyempatkan satu kali datang ke misa harian dalam satu periode jabatan,” pesan Romo Wondo kepada PGPM dan DPPA Santa Maria Mater Dei Bonoharjo.

Suasana tampak dari belakang saat proses pelantikan PGPM dan DPPA Santa Maria Mater Dei Bonoharjo, Minggu (18/9/2022).

Setelah homili dilaksanakan pelantikan PGPM dan DPPA Santa Maria Mater Dei Bonoharjo oleh Rm. A. R. Yudono Suwondo, Pr.

Selesai Misa dilanjutkan rapat setiap bidang pelayanan dengan agenda saling mengenal antaranggota, penjelasan rincian tugas dan persiapan penyelesaian program rutin.**

Kontributor: Gabriela Praharani, Mahasiswa Asmi Santa Maria Yogyakarta.

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.