Seribuan Umat Hadiri Misa Requiem Uskup John Saklil

Mgr. Ignatius Suharyo, Ketua KWI memimpin Misa Requiem Uskup John Saklil

0 236

Katolikana.com – Umat Katolik di Tanah Papua menghadiri penghormatan terakhir Uskup Mgr. John Philip Saklil di Gereja Katedral Tiga Raja, Timika, Papua, pada 7 Agustus 2019. Misa Requiem ini dipimpin secara selebrasi oleh para pastor di Tanah Papua, dipimpin oleh Uskup Mgr. Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia. Misa Requiem akan dimulai pukul 11.45 WIT.

Uskup John Saklil wafat pada 3 Agustus 2019 di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika. Ia meninggal dalam waktu yang cepat dan mengejutkan banyak umat dan para rohaniwan.

Baca: https://www.katolikana.com/2019/08/03/rip-bapa-uskup-john-philip-saklil-pr/

 

Suasana di dalam gereja jelas misa reuiem Uskup John Saklil pada 7 Agustus 2019 di Katedral Timika. Foto: Katolikana.com/Basilius Supangat

 

Sebelum perayaan misa requeim dimulai, umat diberi kesempatan mendoakan secara langsung di depan peti jenasah Uskup John Saklil. Ini kesempatan terakhir umat untuk mendekati jenasah. Sesudah misa selesai, umat tidak diperkenankan mendekat, karena akan dilakukan prosesi penghormatan terakhir oleh para imam.

 

 

Sesudah misa requeim jenasah Uskup John Saklil akan dimakamkan di Kompleks Pemakamanan Diosesan Keuskupan Timika yang letaknya tak jauh dari kediaman Bapa Uskup, di Rumah Transit Bobaigo, Timika. Prosesi perarakan dari Gereja Katedral Tiga Raja Timika berjarak sekitar empat kilometer.

Sekitar seribu umat hadir dalam isa penghormatan terakhir ini. Umat Katolik di Papua, dari pantai hingga pedalaman serta pegunungan Papua turut menghadiri misa requiem ini.

– Laporan Basilius Supangat, kontributor Katolikana.com di Timika

Pemimpin Redaksi dan Penanggung Jawab Katolikana.com, penulis dan editor, suka dengan alam, dengar musik klasik, dan jogging.

Leave A Reply

Your email address will not be published.