Detik-detik Awal Misa Requiem, Melepas Uskup John Saklil

0 232

Katolikana.com – Misa Requiem untuk memberikan penghormatan terakhir Uskup John Philip Saklil di Katedral Tiga Raja Timika pada Rabu, 7 Agustus 2019. Misa dihadiri oleh sekitar 70 pastor dan 5 Uskup, termasuk Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia, Mgr. Ignatius Suharyo.

Saat ini misa requiem sedang berlangsung. Berikut video prosesi misa requiemnya.

 

 

Misa requiem ini dihadiri oleh sekitar seribu umat katolik di Tanah Papua. Sudah beberapa hari ini umat katolik dari pantai, gunung, dan pedalaman Papua berdatangan ke Timika. Mereka ditampung di SD YPPK Tiga Raja Timika.

Sekolah SD YPPK Tiga Raja Timika diliburkan sebagai ungkapan masa bergabung hingga 12 Agustus 2019. Ada belasan kelas di sekolah yang ada di Timika yang dipakai menginap umat yang berasal dari pedalaman Papua.

Kontributor Katolikana.com, Basilius Supangat, melaporkan langsung dari Gereja Katedral Timika bahwa umat di lima paroki kota Timika saling bekerja sama untuk melayani seribuan umat yang datang dan menghadiri misa requiem untuk melepas dan menghormati Bapa Uskup John Saklil.

Setiap gereja paroki di Timika menyiapkan masing-masing 1000 porsi makanan. Dan, untuk tiga kali makan, dari pagi, siang, malam, masing-masing disiapkan 5000 porsi makanan.

Pemimpin Redaksi dan Penanggung Jawab Katolikana.com, penulis dan editor, suka dengan alam, dengar musik klasik, dan jogging.

Leave A Reply

Your email address will not be published.