RIP Uskup Emeritus Mgr. Anicetus B Sinaga, Wafat 79 Tahun

RIP Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFMCap

0 1,198

Katolikana.com – Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan, Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFM Cap, Sabtu (7 November 2020), dikabarkan telah meninggal dunia di RS Sta. Elisabeth Medan.

Katolikana mendapat informasi tersebut melalui kontak telepon dengan pihak RS Santa Elisabeth, Medan. Mgr. Sinaga setelah Emeritus melanjutkan karya sebaga Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga, hingga meninggal dunia setelah berjuang melawan virus Covid-19. Mgr. Anicetus Sinaga meninggal pada usia 79 tahun.

Kanselarius KAM, Pastor Borta Rumapea, O.Carm juga telah membagikan informasi senada via Whatsapp, dengan pesan: “Berita Duka. Telah Meninggal dunia dengan tenang hari ini, pkl.18.00. Yang Mulia Mgr. Emeritus B. Sinaga, OFM.Cap, di Rumah Sakit St. Elisabeth Medan. Malam ini dan besok akan disemayamkan di gereja Katedral Medan. Para LHB n umat Allah terdekat dipersilahkan datang berdoa. RIP. Informasi selanjutnya akan kami sampaikan. Terimaksih”

Baca Juga:

 

Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan Mgr. Anicetus B Sinaga, OFMCap/Foto: Istimewa

 

Sebelumnya, Mgr Anicetus B Sinaga, OFMCap, Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga dinyatakan positif Covid-19, yang disampaikan dalam keterangan pers via youtube oleh Sekretaris Keuskupan Sibolga, Romo Blasius Super Yesse, Pr, pada Senin (19/10/2020).

Pastor Yesse mengatakan, Mgr. Anicetus merasa kondisinya kurang sehat usai tahbisan diakon di Gereja St. Theresia Lisieux, Sibolga, pada Kamis (15/10/2020). “Dan kemudian, Mgr. Anicetus dibawa berobat dan beristirahat di di Klinik St. Melania, Seruni, Sibolga.”

Mgr. Anicetus B. Sinaga, OFMCap, lahir di Naga Dolok, Tapian Dolok, Simalungun, Sumater Utara, 25 September 1941. Ia memimpin Keuskupan Agung Medan para 12 Februari 2009 hingga pensiun 8 Desember 2018. Selanjutnya ia menjadi Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga hingga wafat pada usia 79 tahun, pada 7 November 2020, setelah berjuang melawan virus Covid-19.

Selamat Jalan Bapa Uskup. Selamat beristirahat dengan damai.

Laporan Kontributor: Ananta Bangun dari Medan

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.