Pastor Vincent Tamba, Rektor Seminari Menengah Mario John Boen, Pangkalpinang Dikabarkan Meninggal Dunia

Rektor Seminari Menengah Keuskupan Pangkalpinang dikabarkan meninggal dunia

0 174

Katolikana.com – RD Vincent Tamba, Rektor Seminari Menengah, Keuskupan Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung dikabarkan meninggal dunia, pada hari Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 18.35 WIB.

Kabar meninggalnya RD Vincent Tamba pertama kali ditulis Pastor Agustinus Dwi Pramodo di media jejaring sosial Facebook, hal itu pun dibenarkan RD Hans Jeharut, Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Pangkalpinang.

Kepada Katolikana.com, penyebab kematian RD Vincent Tamba belum diketahui secara pasti.

“Iya benar, (RD Vincent Tamba) meninggal tadi pada jam 18.35 Wib, meninggal kenapa belum tahu, karena tidak ada sakit sebelumnya, kemungkinan meninggal mendadak, tapi apa karena (serangan) Jantung atau apa, belum tahu,” ucapnya kepada Katolikana.com melalui sambungan seluler, Kamis (12/11/2020).

Pastor Vincent Tamba/Foto: RD Hans

Romo Hans mengatakan bahwa Romo Vincent masih aktif mengajar di Seminari Menengah Mario John Boen, Pangkalpinang hari ini. Ihwal pemakaman RD Vincent Tamba, RD Hans belum dapat memastikan. RD Vincent Tamba, Lanjut Romo Hans, meninggal di kamarnya di Seminari dan tidak sempat dirawat.

Sementara itu, Romo Kristiono Widodo, mantan Prefek Disiplin Seminari Menengah John Boen yang saat ini menjabat sebagai Pastor Paroki Santo Joseph Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mengaku terkejut atas kepergian mendadak RD Vincent Tamba.

“Saya baru Misa di Susteran, Saya Kaget juga, karena tadi pagi Romo Vincent Tamba masih Wa di Group Wa Imam Papin (Pangkalpinang), kemungkinan serangan Jantung, tapi ngak tahu juga, kapan dikebumikan juga belumm tahu,” ujarnya.

Hingga berita ini diunggah, Para Imam di Keuskupan Pangkalpinang masih menuju Gereja Santa Bernadeth Pangkalpinang untuk mempersiapkan persemayaman RD Vincent Tamba, Rektor dan Kepala Sekolah Seminari Menengah Mario John Boen, Pangkalpinang yang lahir di Palipi, Samosir, Sumatera Utara pada tanggal 14 Maret 1964 tersebut.

(Laporan Romesko Purba, Pangkalpinang)

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.