Pemuda Katolik Kota Makassar Turut Mengamankan Sholat Idulfitri di Kawasan Pantai Losari

0 118

Katolikana.com – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Makassar turut andil dalam perayaan Idulfitri 1 Syawal 1442 H dengan membantu pengamanan dan pembagian masker di Mesjid Terapung (Amirul Mukminin), Pantai Losari, Makassar.

 

Pemuda Katolik Kota Makassar bersama Panitia, Polisi, dan TNI sesudah melakukan pengamanan Ibadah Idulfitri di Mesjid Amirul Mukminin, Pantai Losari, Makassar, Kamis (13/5/21). Foto: Katolikana/istimewa

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Makassar Gaudensius Moan Gadu menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan konkrit dalam membangun toleransi antar umat beragama.

Sekitar 10 orang anggota Pemuda Katolik bangun pagi-pagi karena harus tiba di Mesjid Amirul Mukminin sebelum Ibadah Idulfitri dimulai, yaitu pukul 05.45 hingga 07.30 WITA. Umat yang ikut dalam sholat Idulfitri ini berjumlah sekitar 1000 orang.

Kehadiran para anggota Pemuda Katolik ini disambut baik oleh panitia dan pamong kelurahan setempat. Bagi Gaudensius, sambutan tersebut menggembirakan karena diterima sebagai bagian dari pengamanan sholat Idulfitri tahun ini.

Sholat Idulfitri ini juga menerapkan protokol kesehatan. Sebagian jemaah juga berada di area terbuka dan menggunakan masker.

“Ini bagian dari langkah nyata untuk merawat toleransi antar umat beragama di kota Makassar,” kata Gaudensius.

Katolikana.com adalah media berita online independen, terbuka, dan berintegritas, menyajikan berita, informasi, dan data secara khusus seputar Gereja Katolik di Indonesia dan dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.