Pengalaman Tak Terlupakan Para Komedian di Vatikan

Paus Fransiskus mengundang 100 komedian untuk bertemu dengannya di Vatikan.

0 49

Katolikana.com, Vatikan — Paus Fransiskus selalu memberi kesempatan pada semua orang untuk bisa bertemu dengannya. Termasuk bagi orang-orang yang bekerja di dunia hiburan, seperti komedian.

Inilah yang terjadi pada pertengahan bulan ini. Paus Fransiskus mengundang 100 komedian terkenal dari berbagai negara untuk bertemu dengannya di Vatikan. Paus menyambut para komedian tersebut di Istana Apostolik, Jumat (14/6).

Para komedian yang diundang sangat bersyukur bertemu Paus Fransiskus dan mereka bahagia bisa bertemu pemimpin tertinggi agama Katolik tersebut. Komedian Amerika Serikat, Conan O’Brien, yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, bahwa betapa mengerikannya mengumpulkan para komedian di tempat yang sangat istimewa ini.

“Hal ini terjadi lagi dan lagi dan lagi, saat saya berada di Gedung Putih, atau dalam situasi apa pun, hal yang selalu sama: Saya bertanya, ‘Mengapa saya di sini? Saya bukan bagian darinya,’ dan saya pikir itulah yang
dirasakan banyak dari kita!” ungkap O’Brien sembari melempar roasting kepada dirinya sendiri.

Tidak hanya Conan O’Brien saja yang memberikan komentar terkait Paus Fransiskus. Komedian Amerika Serikat lainnya, Julia Loius-Dreyfus, juga melemparkan komentarnya. Ia memperhatikan Paus Fransiskus adalah sosok yang wajahnya menawan dan selalu tersenyum ramah.

“Sungguh pria yang luar biasa. Hal ini sangat jelas terlihat,” ujar Julia.

 

Tidak Membeda-bedakan

Stephen Colbert, sesama komedian Amerika Serikat yang juga diundang dalam acara tersebut, mengaku ia sangat senang sekali bisa bertemu dengan Paus Fransiskus. Ia menyatakan walaupun Paus Fransiskus berbahasa Italia, namun ia tertarik untuk menterjemahkannya dalam teks Bahasa Inggris.

Colbert juga menyatakan bahwa Paus Fransiskus merupakan orang yang cukup baik hati, karena ia tidak membeda-bedakan orang orang yang ada di sekitarnya.

Bahkan walaupun Colbert adalah seorang agnostik atau orang tidak mengenal agama, namun Paus Fransiskus tetap menerima kehadirannya.

Tentunya ini adalah pengalaman yang sangat berkesan untuk para komedian, karena mereka bisa bertemu langsung dengan Paus Fransiskus. Mereka semua baru pertama kalinya bertemu dengan Paus Fransikus dan mendapat kesan yang baik saat pertemuan berlangsung.

Dengan adanya pertemuan Paus dengan orang-orang dari berbagai latar profesi ini membuat mereka merasa dihargai, khususnya oleh pihak Gereja Katolik, melalui figur Paus Fransiskus. (*) 

 

Editor: Ageng Yudhapratama

Penulis freelance. Menyelesaikan studi jurnalistik di Universitas Budi Luhur, Jakarta. Suka menuangkan ide-ide dalam sebuah tulisan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.